Jumat, 19 Desember 2014


Pancur Aji adalah salah satu kawasan wisata di sanggau, tepatnya di kota sanggau tidak jauh dari pusat kota. Merupakan salah satu tempat wisata alam yang menjadi kebanggan Kabupatan Sanggau. Panjur Aji menawarkan wisata alam dengan kawasan hutan lindung yang banyak terdapat flora langka seperti Kayu Tengkawang, taman anggrek, Kebun binatang seperti orang utan, buaya, aneka burung termasuk burung enggang khas Kalimantan. 

Pancur Aji juga menawarkan wisata pesona air pegunungan seperti sungai Merobu, Engkuli, bayu, Kenian, Setapang, Mongan dan Sungai Mawang. Arus sungai yang cukup deras merupakan salah satu tantang yang menarik untuk dijelajahi. Objek wisata Pancur Aji terdapat beberapa lokasi wisata diantaranya keindahan alam, keaslian hutan yang menawarkan kesegaran alami.

Pancur Aji berjarak sekitar 6km dari kota Sanggau atau kurang lebih 3 km dari jalan raya menuju Pontianak di sebelah barat kota Sanggau dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit berkendara.  Untuk menuju kawasan Wisata Pancur Aji disimpang jalan terpasang papan petunjuk lokasi wisata tersebut. Jalan menuju kawasan ini cukup menantang dan berbukit-bukit.

Tiket masuk adalah Rp 2500 untuk orang dewasa dan Rp 1500 untuk anak-anak. Sedangkan tiket parkir adalah Rp 2.500 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pageviews

Sekilas